Langkah Mudah Memasak Tiada Duanya Martabak Telur

Martabak Telur. Lihat juga resep Martabak telur mini isi tahu simpel enak enak lainnya. In Indonesia, martabak is mostly sold as streetfood. There is martabak manis (sweet) and martabak telor (savory).

Martabak Telur This is an Indonesian appetizer recipe. They are delicious comfort food and very easy to prepare. Martabak telur tentunya menjadi makanan yang sangat nikmat dikonsumsi di malam hari. Kamu dapa membuat Martabak Telur dengan 28 resep dan 5 caranya. secara singkat beginilah proses membuatnya.

Ingredients of Martabak Telur

  1. Siapkanlah dari Bahan kulit.
  2. Kamu perlu 200 gram dari tepung terigu.
  3. Inilah 3 sdm dari minyak sayur.
  4. Kamu perlu 50 ml dari air hangat.
  5. Inilah 1/2 sdt dari garam.
  6. Siapkanlah 50 dari ml.minyak sayur utk merendam.
  7. Inilah dari Bahan isian (sesuai selera ya).
  8. Siapkanlah 250 gram dari daging cincang.
  9. Kamu perlu 100 gram dari kornet sapi.
  10. Siapkanlah 5 buah dari telur (saya campur 2 telur bebek 3 telur ayam).
  11. Siapkanlah 1 buah dari bawang bombay.
  12. Siapkanlah 5 lbr dari batang daun bawang.
  13. Inilah 2 buah dari bawang putih.
  14. Inilah 2 sdm dari bubuk kari.
  15. Kamu perlu 1/2 sdt dari garam.
  16. Siapkanlah 1/2 sdt dari kaldu.bubuk.
  17. Siapkanlah 1/2 sdt dari gula pasir.
  18. Inilah 1/2 sdt dari lada bubuk.
  19. Inilah dari Bahan kuah.
  20. Siapkanlah Segenggam dari cabe rawit ijo.
  21. Kamu perlu 1 buah dari timun.
  22. Kamu perlu 1 buah dari wortel.
  23. Siapkanlah 7 dari bawang merah.
  24. Siapkanlah 50 dari grm.gula merah.
  25. Siapkanlah 150 ml dari air.
  26. Siapkanlah 1 sdm dari cuka.
  27. Kamu perlu 2 sdm dari air asam jawa.
  28. Siapkanlah 2 sdm dari gula pasir.

Apalagi saat dingin, mengonsumsi martabak bersama keluarga atau teman-teman di rumah tentunya akan sangat nikmat. Cara membuat martabak telur tidak begitu sulit. Martabak telur Orins juga hadir dalam varian kombinasi, entah itu dengan pizza hingga mozzarella. Tentu bisa membuat lidah semakin punya sensasi yang berbeda.

Martabak Telur instruksinya

  1. Buat kulit: campur terigu dengan garam lalu masukan minyak aduk aduk dan masukan air sedikir demi sedikit jika sudah cukup tercampur (hentikan pemberian air) lalu uleni hingga kalis dan bulatkan menjadi 2 bulatan (saya 4 krn wajannya kecil) dan rendam di minyak sayur sekitar 1 jam..
  2. Bahan isian: cincang halus bawang bombay, bawang putih lalu tumis hingga harum masukan daging cincang dan kornet beri bumbu kari, garam,gula, lada bubuk, kaldu bubuk koreksi rasa.lalu masukan ke dalam wadah telur tambahkan irisan daun bawang nya.(bagi menjadi 2 bagian).
  3. Bahan kuah :potong kotak timun(buang bijinya) wortel dan bawang merah.sisihkan lalu rebus air dansemua bahan lalu masukan cabe rawit yg di iris, dan potongan timun, bawang merah dan wortel..
  4. Setelah 1 jam, panaskan teflon datar, lalu ambil 1 adonan dan renggangkan dengan jari tangan saja hingga tipis dan tidak sobek, pelan pelan saja ya lalu bentangkan di atas teflon datar dan masukan adonan telurnya dan lipat seperti amplop yah goreng hingga matang dan kering..
  5. Setelah matang dan kering angkat lalu belah sesuai.selera.sajikan dengan kuah dan acar.

Demi membuat anda merasakan rasa resep martabak telur yang berbeda, kami tidak hanya memberikan kulit martabak telur yang berkualitas, tapi juga dengan isi adonan martabak yang tidak. Nowadays, martabak is present in numerous Asian countries under various names. Arabic countries such as Yemen and Saudi Arabia call it mutabbaq or mutabbag and fill it mostly with mutton, eggs, green onion, garlic, and tomato. In Indonesia, the dish is known as martabak and has two variants — savory martabak telur and sweet martabak manis. Murtabak (Arabic: مطبق ‎) is a stuffed pancake or pan-fried bread which is commonly found in the Arabian Peninsula and Southeast Asia, notably in Saudi Arabia, Kuwait, Yemen, Indonesia, Malaysia, Singapore, Brunei, and Thailand.

Comments